Friday, August 13, 2010

Persiapan Pesantren Kilat

Dalam sebuah hadis di sabdakan " man farikha bi dukhuli ramadhan Kharamallohu jasadahu 'ala niron". hadis ini memberikan motifasi SMANSA Bengalon untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang berorientasi ukhrowi, untuk itu yang paling tepat adalah mengadakan kegiatan pesantren kilat.Pesantren kilat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai tanggal 15 Agustus 2010 ini mengambil tema " melalui momentum ramadhan kita perdalam pemahaman agama dan membentuk generasi islami". Dengan tema tersebut di harapkan terwujud pemahaman pendidikan agama islam di kalangan para siswa SMANSA Bengalon, mereka akan mendapatkan pendidikan agama secara lebih detail dan gamblang. Untuk itu panitia Pesantren kilat mengambil pemateri para ustadz dan ustadzah dari luar sekolah.
kegiatan ini disamping merupakan pendalaman pengetahuan agama juga menjalin silaturrahmi dengan masyarakat, karena para pematerinya melibatkan para ulama dan ustadz dari luar lingkungan sekolah seperti : KH. Muhsin Kamal, ust.Sabran, Ustd. Ummi Nurul Hikmah, ust Rudi Hartono, dan ust Mulyadi, adapun pemateri dari lingkungan sekolah di pegang oleh para guru agama.
Materi yang akan diberikan dalam pesantren kilat sesuai rencana jadwal adalah : fikih, tauhid,akhlaq dan materi kepemimpinan, setiap ba'da sholat berjamaah maka akan diadakan kultum/ ceramah agama yang akan di bawakan oleh siswa-siswi SMANSA Bengalon. Hal ini dilakukan sekaligus melatih siswa-siswi untuk tampil di depan umum, supaya terbiasa berbicara berhadapan dengan audiens.
Dari pelaksanaan pesantren kilat ini di harapkan para siswa-siswi dapat mengimplementasikan apa yang telah di dapat selama mengikuti pesantren kilat, sehingga endingnya adalah terbentuknya genersai bangsa yang islami....amin semoga sukses nantinya.......marhaban ya ramadhan......hidup SMANSA Bengalon.......
0 komentar

No comments:

Post a Comment