Sunday, October 31, 2010

Keindahan STAIS

Dalam sebuah perjalanan yang panjang  banyak hal yang sering saya alami dan kemudian saya renungi, di berbagai tempat dimana saya menginjakkan kaki dan kemudian beraktifitas untuk sementara. Semuanya itu ada keindahan yang bisa kita rasakan, seperti yang dirasakan saat ini di wilayah Kabupaten Kutai Timur. Kabupaten ini merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Kutai Kartanegara pada tahun 1999, dulunya hanya sebuah kecamatan yang terletak cukup pelosok dari kota Kabupaten.

Namun dalam perkembangannya Kutai Timur sangat pesat, baik dari sector ekonomi maupun pendidikan. Kabupaten Kutai Timur sangat memperhatikan pendidikan sehingga pemerintah mewajibkan program belajar 12 Tahun bagi warganya. Program tersebut tentunya sebagai penyeimbang sumber d aya alam Kutai Timur yang sangat melimpah. Sebagai wujud kongkritnya dalam mengutamakan dunia pendidikan pemerintah Kabupaten Kutai Timur mendirikan 2 buah Perguruan Tinggi, salah satunya adalah STAIS (Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta).

STAIS adalah merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi yang cukup menarik bagi saya, karena di dalamnya terdapat suasana yang nyaman, tentram, damai,dan penuh kebersamaan. Di lihat dari letak geografisnya  STAIS sangatlah sempurna, karena jarang kita temukan lembaga pendidikan dengan lokasi yang mirip dengannya. STAIS bagi saya bisa dikatakan seakan bagaikan miniatur syurga…….bayangkan dengan gedung yang cukup megah di dukung dengan hamparan telaga jernih di depannya yang dihiasi dengan aneka ragam ikan-ikan yang bisa dinikmati oleh segenap mahasiswa,rerimbunan pohon tebu menghiasi di sepanjang telaga yang siap di makan bagi siapa saja yang ingin menikmatinya, rumah-rumah kecil nan indah (gazebo) siap menampung siapa saja yang ingin menikmati angin sepoi-sepoi sambil menikmati sebatang rokok, minum kopi atau makan kacang goreng, bagi yang membawa laptop mereka bisa mengakses internet sepuasnya karena ada hotspot yang tersedia untuk warga STAIS.

Sungguh ini adalah merupakan keindahan yang nyata bila kita renungkan bahkan inilah yang saya katakana bagaikan miniature syurga bagi saya. Syurga di gambarkan dengan rumah indah yang di depannya terhampar telaga jernih sebagi tempat minum, pohon buah-buahan bertaburan di kanan kirinya, sungguh sebuah keindahan yang tak bisa kita bayangkan. STAIS  tidak hanya kita bayangkan namun sekarang bisa merasakan…………semoga Allah selalu memberikan kenikmatan, amin…..

No comments:

Post a Comment